7 Tanda Tubuhmu Dehidrasi

08 February 2018 Admin 3 min read
Share to :

Kita tahu bahwa lebih dari 80% tubuh terdiri dari air. Artinya tubuh membutuhkan asupan cairan yang harus terpenuhi. Menurut para ahli, kebutuhan rata-rata tubuh manusia minimal delapan gelas atau setara dengan 2 liter air. Itu pun tergantung dari aktivitas. Ada juga yang butuh asupan cairan lebih karena aktivitasnya tinggi. Nah, dalam sehari berapa gelas atau liter air putih yang kamu minum? Apakah sudah terpenuhi? Kekurangan cairan tubuh tidak bisa dipandang sebelah mata, Cheers Friends. Hal ini akan berdampak pada kesehatan dan menyebabkan dehidrasi. Diambil dari vemale.com sebagaimana dilansir dari laman boldsky.com, tubuh yang mengalami dehidrasi bisa menunjukkan beberapa tanda antara lain:

1. Haus Berlebihan
Aktivitas yang padat tidak jarang akan menguras energi dan asupan cairan dalam tubuh. Inilah yang nantinya membuat kamu merasa haus berat. Haus berat bisa menjadi tanda bahwa tubuh kekurangan cairan. Ini juga menjadi tanda bahwa tubuh kurang bugar.

2. Nafsu Makan Berkurang
Para ahli mengungkapkan bahwa selain haus berat, berkurangnya nafsu makan menjadi salah satu tanda utama bahwa tubuh mengalami dehidrasi. Dehidrasi berat juga sering menyebabkan perut mual, pusing dan perasaan tidak nyaman setiap kali melihat makanan.

3. Rasa Lelah Berlebih
Pernah merasa sangat lelah, punggung pegal-pegal dan pinggul sakit? Bisa saja ini terjadi karena kamu kekurangan asupan air putih. Tubuh lelah berlebih bisa disebabkan karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Rasa lelah yang ada merupakan mekanisme pertahanan diri agar pemiliknya istirahat cukup dan konsumsi air putih cukup juga konsumsi berbagai makanan bernutrisi tinggi.

4. Tidak Fokus
Para ahli percaya jika ketika tubuh kekurangan cairan, ini berpengaruh besar terhadap kinerja otak. Seseorang yang kekurangan asupan air putih akan rentan terhadap penurunan kinerja otak. Kekurangan air putih juga menyebabkan tidak fokus, gagal paham, emosi tidak stabil hingga sinus dan pusing.

5. Urin Berwarna Kuning Pekat
Urin yang sehat adalah yang berwarna bening. Jika urin berwarna kuning pekat, ini menandakan tubuh mengalami dehidrasi atau kebutuhan cairan di dalamnya tidak tercukupi dengan baik.

6. Diare
Kurangnya asupan air putih akan membuat sistem pencernaan tidak bekerja dengan baik. Alhasil, pencernaan akan mengalami berbagai masalah mulai dari kembung, mual, diare hingga susah buang air besar.

7. Kulit Kering
Saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit juga akan rentan mengalami masalah. Masalah yang sering terjadi merupakan kulit kering, bersisik, kaku dan pecah-pecah. Untuk dapatkan kulit lembab serta cantik, memakai lotion dari luar saja tidak cukup. Perlu perawatan dari dalam yakni dengan konsumsi air putih cukup juga perbanyak konsumsi sayur dan buah. Selalu cukupi cairan tubuhmu dengan asupan yang tepat. Cheers Alkaline Powered adalah air minum yang diproses dengan teknologi Alpha Ion Alkalizer sehingga menghasilkan air minum dengan pH basa (8-8.5) yang membantu menyeimbangkan pH tubuh dan meningkatkan metabolisme. Kandungan alkali nya juga membantu memaksimalkan hidrasi tubuh sehingga lebih sehat dan bugar.

Trending

01

Memilih Air Minum pH Tinggi? Perhatikan Hal-Hal Ini!
29 December 2022 Admin 5min read

03

Sehat dan Seimbang dengan Air Minum pH Tinggi
10 November 2022 Admin 5min read

04

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

05

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

06

07

08

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

09

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

010

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

011

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

012

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

013

Perhatikan Asupan Alkaline Kamu Cheers Friends!
22 January 2018 Admin 3min read

014

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

015

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

016

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp