Trik Agar Terbiasa Minum Air Putih

12 January 2018 Admin 3 min read
Share to :

Seperti yang kita tahu Cheers Friends, 80% tubuh kita terdiri dari air. Tentunya hal ini membuat tubuh memerlukan asupan cairan yang cukup dengan minum air putih. Oleh karenanya, dalam satu hari paling tidak tubuh memerlukan 8 gelas air. Namun, bukan perkara mudah lho untuk membiasakan minum air putih dengan jumlah yang cukup. Ada yang merasa? Tenang, berikut trik agar kamu terbiasa minum air putih Cheers Friends.

1. Taruh Segelas Air di Dekat Tempat Tidur
Perlu diketahui, saat tidur selama 7-8 jam tubuh berpuasa sehingga kekurangan cairan. Oleh karenanya, minum air putih saat bangun tidur sangat baik dan dianjurkan Cheers Friends. Triknya, tuang air dalam segelas besar sebelum kamu beranjak tidur dan taruh di meja kamar atau di dekat handphonemu berada. Begitu terbangun oleh suara alarm, kamu bisa segera meneguk air sambil mengecek notifikasi di handphonemu.

2. Simpan Botol Air di Dekatmu
Akan lebih mudah untuk mengingat untuk banyak minum air putih jika sumber airnya dekat. Ketika kamu terjebak oleh tumpukan pekerjaan di kantor,atau aktivitas lainnya seringkali kamu malas untuk mengambil minum. Jadi begitu sampai kantor pagi-pagi, isi botol air besar hingga penuh dan taruh di atas meja, di depan mata, sehingga kamu bisa dengan mudah melihat dan meraihnya. Jika aktivitasmu di luar ruangan, selalu simpan sebotol air di tasmu.

3. Pasang Alarm Minum
Ada banyak aplikasi pintar yang bisa membantu untuk melacak asupan airmu. Coba unduh Daily Water Free (untuk iPhone dan Android), Waterlogged (untuk Android dan iPhone), atau Water Alert (untuk iPhone). Pilihan lainnya, kamu bisa mengatur alarm ponsel per dua jam sekali (atau lebih) guna mengingatkanmu untuk lebih banyak minum air putih.

4. Botol Minum Jangan Sampai Kosong
Saat berada di tempat aktivitas atau di rumah, isilah terus botol minum dengan air putih dan jangan dibiarkan kosong. Secara naluriah, manusia cenderung tergoda untuk menghabiskan minuman atau makanan yang ada di depannya. Hal itu juga berlaku pada air putih. Melihat air putih di dalam botol akan memicumu untuk terus minum sampai habis, sehingga tanpa sadar kamu sudah minum lebih banyak air.

5. Tandai Botol Minummu
Menandai botol minummu dengan jarak per jam hingga ke dasar botol, misalnya dari 7 pagi - 9 pagi, 11 siang - 1 siang dan seterusnya, dapat membantu mencapai tujuan pribadimu untuk lebih banyak minum air putih dalam seharian. Ditambah lagi,kamu bisa tahu persis harus berapa kali mengisi ulang botol minummu.

6. Minum Air Sebelum Makan
Minum air putih sebelum makan sangat membantu menurunkan berat badan lho. Minum air sebelum makan dapat membantumu memangkas kalori dan cepat kenyang. Dengan ini kamu akan lebih termotivasi untuk minum air putih. Jika dengan melakukan trik itu kamu berhasil, ingat juga untuk memilih air minum yang tepat dan sehat. Cheers Alkaline Powered diproses dengan teknologi Alpha Ion Alkalizer sehingga menghasilkan air minum dengan pH basa (8-8,5) yang bermanfaat untuk menyeimbangkan pH tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Trending

01

Memilih Air Minum pH Tinggi? Perhatikan Hal-Hal Ini!
29 December 2022 Admin 5min read

03

Sehat dan Seimbang dengan Air Minum pH Tinggi
10 November 2022 Admin 5min read

04

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

05

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

06

07

08

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

09

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

010

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

011

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

012

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

013

Perhatikan Asupan Alkaline Kamu Cheers Friends!
22 January 2018 Admin 3min read

014

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

015

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

016

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp