Memulai Gaya Hidup Sehat dengan Memilih Air Minum pH Tinggi

04 June 2024 Admin min read
Share to :

Gaya hidup sehat bisa dimulai dari hal sederhana seperti mengubah jenis air minum yang dikonsumsi menjadi air minum pH tinggi. Mengapa demikian? Apa sih keunggulan air minum pH tinggi dibanding air minum pada umumnya?

Air minum pH tinggi atau biasa disebut air alkali adalah air minum yang memiliki pH lebih tinggi dari skala 7. Skala pH mengukur tingkat asam atau asam suatu larutan dimana skala 7 adalah netral, pH di atas 7 adalah basa (alkali), sementara kurang dari 7 adalah asam (acid).

Manfaat Air Minum pH Tinggi

Dilansir dari Halo doc beberapa manfaat pontensial dari mengkonsumsi air minum pH tinggi adalah sebagai berikut:

1. Antioksidan Alami Pencegah Penuaan

Air pH tinggi di klaim bisa membantu memperlambat proses penuaan. Meski hal ini masih harus dikembangkan dan diteliti lebih jauh, tapi  air minum pH tinggi/alkali dikatakan mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan.

2. Hidrasi Lebih Efektif

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air minum pH tinggi/alkali dapat diserap lebih cepat dan lebih efisien oleh tubuh, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

3.Detoksifikasi

Dengan sifat alkalinya, air minum pH tinggi ini dipercaya membantu dalam proses detoksifikasi tubuh, mengeluarkan racun yang bisa mempercepat proses penuaan.

4.Menetralkan Asam Berlebih Pada Tubuh

Mengkonsumsi air minum pH tinggi membantu tubuh untuk menyeimbangkan pH. Asupan dan gaya hidup yang kurang sehat cenderung menjadi penyebab kadar asam dalam tubuh meningkat diikuti dengan daya tahan tubuh yang menurun. Oleh karena itu air minum dengan pH tinggi membantu menyeimbangkan pH tubuh yang sudah terlalu asam sehingga daya tahan tubuh juga terjaga.Selain itu bahkan ada studi tahun 2012 berjudul otential benefits of pH 8.8 alkaline drinking water as an adjunct in the treatment of reflux disease. Dalam studi tersebutmenemukan bahwa minum air alkali dengan pH 8,8 yang berasal dari sumur artesis berkarbonasi alami dapat membantu menonaktifkan pepsin, enzim utama yang menyebabkan refluks asam (gejala asam lambung). Namun, kamu tidak lantas hanya mengkonsumsi air minum pH tinggi saja ya. Untuk mencegah asam lambung kamu juga butuh asupan makanan dan gaya hidup yang sehat.

Hidup Sehat Dengan Air Minum pH Tinggi

Cara mudah menerapkan gaya hidup sehat salah satunya dengan mengkonsumsi air minum pH tinggi CHEERS. Namun, selain itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan secara konsisten. Pemilihan asupan makanan yang bergizi hingga gaya hidup yang sehat juga harus dilakukan.Sebisa mungkin hindari kebiasaan-kebiasaan seperti begadang, merokok , dan minum alkohol. Selain itu aktif berolahraga sangat disarankan. Melakukan olahraga tidak harus dengan intensitas tinggi atau dalam waktu yang lama. Luangkan waktu 15-30 menit berolahraga dengan intensitas rendah hingga sedang secara rutin akan sangat membantu.

Bagaimana Cara Memperoleh Air Minum pH Tinggi?

Mengkonsumsi air minum pH tinggi dapat kamu lakukan dengan cara membuatnya sendiri. Caranya dengan mencampurkan irisan buah seperti lemon, timun, belimbing, stroberi hingga daun min ke dalam air mineral. Kamu bisa menemukan banyak resepnya di internet. Namun, jika itu dirasa terlalu ribet, kamu bisa mengkonsumsi Cheers Alkaline Water. Sebotol Cheers Alkaline Water dengan pH 8.5 bisa jadi alternatif praktis gaya hidup sehatmu, Cheers Friends. Seperti mengkonsumsi air mineral pada umumnya, Cheers Alkaline Water juga aman dikonsumsi setiap hari. Yuk, mulai hidup sehat dengan Cheers Alkaline Water.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Trending

02

Memilih Air Minum pH Tinggi? Perhatikan Hal-Hal Ini!
29 December 2022 Admin 5min read

04

Sehat dan Seimbang dengan Air Minum pH Tinggi
10 November 2022 Admin 5min read

05

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

06

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

07

08

09

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

010

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

011

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

012

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

013

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

014

Perhatikan Asupan Alkaline Kamu Cheers Friends!
22 January 2018 Admin 3min read

015

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

016

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

017

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp