Tips Tetap Sehat Saat Turunkan Berat Badan

29 November 2021 Admin 3 min read
Share to :

 

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Tak heran banyak hal dilakukan agar berat badan mencapai angka ideal, bahkan dengan cara-cara yang kurang tepat. Hasilnya tubuh justru mudah lelah dan rentan terserang penyakit. Nah, buat kamu yang coba turunkan berat badan, coba deh tips sehat ini.

1. Beralih ke makanan yang lebih sehat
Saatnya memilih makanan dengan kandungan gizi lebih baik. Daripada makan junk food akan lebih baik jika diganti dengan sayuran, buah-buahan, roti gandum dan karbohidrat tinggi serat lainnya. Untuk lebih praktis, saat ini banyak ditawarkan jasa catering diet yang bisa kamu pilih.

2. Perbanyak Asupan Air putih
etika sedang mencoba menurunkan berat badan, pastikan tubuh tetap terjaga hidrasinya. Sebab, jika mengalami dehidrasi, kita akan cenderung menjadi lebih mudah untuk mendambakan junk food atau minuman yang mengandung gula. Oleh karena itu, kita mudah untuk membatalkan diet. Jadi, akan sangat baik jika kita terhidrasi dengan baik. Cheers Alkaline Water dengan pH up to 8,5 membantu tubuh tetap terhidrasi dan meningkatkan metabolisme sehingga tubuh lebih segar dan aktif untuk bergerak.

3. Sarapan Teratur
Sarapan adalah waktu makan yang sehat bagi tubuh ketika kita mencoba untuk menurunkan berat badan. Sarapan juga membantu mempercepat metabolisme kita setiap hari agar berjalan lebih cepat sekaligus membakar kalori dan lemak.

4. Olahraga Teratur
Percuma jika ingin menurunkan berat badan tapi tidak olahraga. Tidak harus lama, cobalah berjalan-jalan atau jogging setiap hari. Tidak apa-apa untuk memulai dengan perlahan, tetapi semakin banyak kita berolahraga, semakin mudah untuk menurunkan berat badan. Selain jogging kamu bisa daftarkan diri di gym untuk hasil yang lebih optimal.

5. Tidur Berkualitas
Tidur yang cukup di malam hari akan membantu tubuh pulih dari latihan dan membangun jaringan otot. Kebiasaan ini dapat mendorong penurunan berat badan sambil memastikan kita tetap sehat dan bugar. Jika kita sulit tidur, cobalah bersantai sambil mandi air hangat sebelum tidur, minum secangkir teh herbal, atau berjalan-jalan di sekitar rumah untuk melelahkan tubuh.

6. Kurangi Kebiasaan Buruk
Usahakan untuk menghentikan kebiasaan buruk yang dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan. Misalnya, berhenti merokok karena ini akan membantu kita menurunkan berat badan berlebih dan meningkatkan tingkat metabolisme, yang juga memudahkan kita untuk tetap sehat saat mencoba menurunkan berat badan. Hentikan juga kebiasaan mengonsumsi alkohol atau batasi diri untuk satu minuman per hari selama periode diet karena kalori kosong yang dikandungnya.

 

Referensi: kompas.com

 

 

 

 

 

 

Trending

01

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

02

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

03

04

05

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

06

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

07

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

08

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

09

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

010

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

011

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

012

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp