Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!

13 October 2017 Admin 3 min read
Share to :

Bentuk tubuh ideal tentu jadi dambaan setiap orang. Jadi tak jarang sebagaian orang melakukan diet ketat untuk memperoleh bentuk tubuh yang diidamkan. Nah, tahukah kamu jika metabolisme memegang peranan penting untuk menurunkan berat badan? Permasalahannya adalah tidak setiap orang mempunyai proses metabolisme yang lancar. Pria cenderung membakar lebih banyak kalori daripada wanita, bahkan saat sedang istirahat. Bagi kebanyakan orang, metabolisme akan melambat terus setelah mencapai usia 40 tahun. Meskipun kamu tidak bisa mengontrol usia, jenis kelamin, atau genetik, ada cara lain untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Berikut 5 cara yang bisa kamu terapkan demi memperoleh kinerja metabolisme yang lebih baik.

1. Perbanyak Asupan Protein
Tubuh membakar lebih banyak kalori saat mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat. Sebagai bagian dari pola makan seimbang, mengganti beberapa karbohidrat dengan makanan kaya protein dan tanpa lemak dapat meningkatkan performa metabolisme saat makan. Sumber protein yang baik termasuk daging tanpa lemak, kalkun, ikan, daging ayam, tahu, kacang-kacangan, telur, dan produk susu tanpa lemak.

2. Menambah Rasa Pedas Pada Makanan
Makanan pedas memiliki zat kimia alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Memasak makanan dengan menyertakan satu sendok makan cabe merah atau cabe hijau yang dicincang dapat mendongkrak tingkat metabolisme. Efeknya mungkin sementara, tetapi bila sering mengonsumsi makanan pedas, manfaatnya akan bertambah.

3. Cerdas Memilih Camilan
Makan dengan porsi kecil tapi dengan interval yang lebih sering ternyata bisa mempercepat pembakaran kalori lho. Oleh karenanya, pilih camilan yang lebih sehat. Ganti camilanmu dengan buah atau makanan yang banyak mengandung serat. Hal ini membantu mempercepat metabolismemu.

4. Olahraga
Olahraga berintensitas tinggi menghasilkan tingkat metabolisme yang lebih besar dan lebih lama daripada olahraga berintensitas sedang atau rendah. Untuk memperoleh manfaatnya, cobalah kelas yang lebih intens di gym atau lakukan jogging singkat setiap pagi.

5. Menjaga Hidrasi Tubuh dengan Baik
Tubuhmu membutuhkan air untuk memproses kalori. Jika kamu merasa sedikit saja dehidrasi, metabolisme tubuh akan melambat. Dalam suatu studi, orang dewasa yang meminum delapan atau lebih gelas air putih per hari membakar kalori lebih banyak daripada mereka yang hanya meminum empat gelas. Nah, cukupi asupan cairanmu dengan Cheers Alkaline Powered. Diproses dengan teknologi Alpha Ion Alkalizer (AIA) menghasilkan air minum dengan pH basa (up to 8.5) sehingga membantu menyeimbangkan pH tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Trending

01

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

02

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

03

04

05

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

06

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

07

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

08

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

09

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

010

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

011

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

012

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp