Minum Air Putih Usai Bangun Tidur. Apa Saja Manfaatnya?

17 December 2021 Admin 3 min read
Share to :

Apa yang biasanya Cheers Friends lakukan setelah bangun tidur? Cek media sosial? Atau membalas pesan di ponsel? Namun, sudahkah kamu minum air putih setelah bangun tidur?

Meski terdengar sepele beberapa orang kerap melupakannya lho. Padahal, minum air putih usai bangun tidur banyak manfaatnya untuk kesehatan

1. Hidrasikan Tubuh
Saat tidur tubuh kita tubuh kehilangan hidrasinya. Oleh karena itu, cairan tubuh harus digantikan. Air putih membantu menghidrasi kembali sistem tubuh kita. Menurut USA Today, menghidrasi tubuh pertama kali ketika bangun tidur membantu membangun kebiasaan sehat dan membangun rutinitas yang memungkinkan kita mendapatkan cukup hidrasi sepanjang hari. Jadi, pastikan minum air putih setelah bangun tidur, setidaknya segelas, sebelum beralih ke minuman lainnya atau beraktivitas.

2. Membantu Tingkatkan Metabolisme
Menurut ahli gizi teregistrasi dari Academy of Nutrition and Dietetics, Alissa Rumsey kepada USA Today seperti yang dilansir kompas.com, salah satu manfaat minum air putih setelah bangun tidur membantu sistem metabolisme tubuh lebih optimal. Minum air putih membantu menghilangkan bakteri buruk di sistem tubuh kita dan memungkinkan bakteri baik tumbuh di usus. Minum air putih setelah bangun tidur juga membantu kita untuk buang air kecil lebih banyak dan memperlancar pencernaan, di mana keduanya adalah cara alami untuk detox. 

3. Mengurangi Keinginan Makan Berlebih
Sering merasa lapar ketika bangun tidur? Hal tersebut wajar, karena lambung berada dalam keadaan kosong sepanjang malam. Meski begitu, rasa lapar tersebut dapat mendorongmu untuk makan terlalu banyak saat sarapan. Nah, konsumsi air putih setelah bangun tidur dapat membantumu mengendalikan keinginan untuk makan berlebihan. Minum air putih usai bangun tidur bisa mengisi lambung dan meregang dinding lambung, sehingga memberikan efek kenyang. Dengan kebiasaan ini, kamu lebih bisa mengatur porsi makan sehingga bisa berdampak kepada berat badanmu.

4. Meningkatkan produktivitas
Minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh terasa segar. Dengan begitu, kamu bisa lebih produktif. Namun ingat, kamu juga perlu asupan kalori sebagai sumber tenaga, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi saat sarapan.

Selain itu, agar tubuh tetap segar sepanjang hari, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari. CHEERS Alkaline Water menjaga hidrasi optimal agar badan lebih bugar dan produktivitas meningkat. 

Sumber : kompas.com, alodokter.com

 

Trending

01

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

02

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

03

04

05

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

06

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

07

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

08

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

09

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

010

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

011

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

012

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp