5 Gaya Hidup Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas

07 June 2018 Admin 3 min read
Share to :

Menerapkan gaya hidup sehat menjadi keharusan jika kamu tak ingin mudah terserang penyakit. Nah, berikut adalah 5 gaya hidup sehat yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

1. Aktif Bergerak
Hidup sehat dengan aktif bergerak bisa dilakukan dengan olahraga. Berolahraga adalah kegiatan yang sangat efektif untuk mencegah flu, karena dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Menurut MedlinePlus, kecepatan sel darah putih yang beredar di sekitar tubuh meningkat selama berolahraga. Selain itu, jika kita sedang sakit, bergerak aktif juga mempercepat pemulihan. Namun, kita harus memperhatikan respons tubuh terhadap aktivitas fisik. Jika berolahraga justru membuat kita tidak enak badan atau lesu, mungkin kita perlu mengubah jenis latihan atau durasinya. Selain berolahraga, kamu juga bisa aktif bergerak dengan cara lain. Misalnya, bersepeda menuju tempatmu beraktivitas, atau memilih naik tangga daripada naik lift saat di kantor.

2. Tidur Cukup
Bisanya kurangnya istirahat atau tidur menjadi pemicu imunitas tubuh menurun yang mengakibatkan kesehatan pun menurun. Ahli saraf Matius Walker memperingatkan risiko kurang tidur dapat mendatangkan penyakit, mulai dari pilek biasa hingga penyakit yang lebih serius. Durasi tidur yang baik sekitar delapan jam semalam. Faktanya, sekitar dua pertiga orang dewasa bisanya kurang tidur.

3. Konsumsi Makanan yang Meningkatkan Imunitas
Banyak makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tanaman herbal seperti kunyit, oregano dan cayenne misalnya. Tanaman tersebut telah lama digunakan sebagai obat karena kandungan zat di dalamnya. Makanan seperti jamur dan bawang putih juga telah diketahui memiliki dampak positif pada kesehatan, termasuk mempercepat penyembuhan dari sakit. Menurut riset yang dilakukan oleh University of Florida, makan jamur shiitake yang dimasak setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara signifikan. Selain itu, jamur juga memiliki sifat anti-peradangan.

4. Penuhi Asupan Cairan Tubuh
Dengan begitu banyak variasi minuman sehat yang tersedia di pasar, kita seringkali lupa manfaat besar dari air putih. Minum air putih dapat memberikan banyak manfaat bagi sistem kekebalan, karena dapat membantu ginjal membuang racun secara efektif dari tubuh. Cheers Alkaline Powered adalah air minum dengan pH basa up to 8.5 yang diproses menggunakan teknologi mutakhir alpha ion alkalizer (AIA) yang berguna untuk menetralkan tingkat keasaman tubuh. Meminum 2-3 liter Cheers Alkaline Powered secara rutin dapat meningkatkan antioksidan yang berfungsi membantu kekebalan tubuh serta meningkatkan metabolisme.

5. Atasi Stres dengan Me Time atau Lakukan Hobby
Stres adalah salah satu pemicu menurunnya kesehatan. Oleh karenanya kamu harus cerdas mengatasinya. Banyak cara yang bisa dilakukan. Me time dengan memanjakan diri di salon atau belanja bisa jadi alternatif. Selain itu menekuni hobby juga bisa mengatasi timbulnya stres.

Trending

01

Memilih Air Minum pH Tinggi? Perhatikan Hal-Hal Ini!
29 December 2022 Admin 5min read

03

Sehat dan Seimbang dengan Air Minum pH Tinggi
10 November 2022 Admin 5min read

04

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

05

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

06

07

08

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

09

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

010

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

011

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

012

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

013

Perhatikan Asupan Alkaline Kamu Cheers Friends!
22 January 2018 Admin 3min read

014

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

015

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

016

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp