Berani Berkeringat di Pagi Hari?

13 September 2017 Admin 3 min read
Share to :

Jadwal kerja pagi menjadi alasan banyak orang malas untuk melakukan olahraga di pagi hari. Selain alasan waktu, mereka juga enggan jika harus berkeringat di pagi hari. Padahal, banyak pakar mengakatan pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga. Sebab, umumnya udara masih bersih sehingga suplai oksigen ke dalam tubuh juga semakin baik. Nah, berikut adalah alasan perlunya aktivitas berkeringat menjadi prioritas di pagi hari.

1. Mempercepat pembakaran lemak di waktu yang tepat
Monica Nelson, trainer bersertifikat dari American Council on Exercise mengatakan olahraga pagi akan membantu membakar asupan makanan yang dikonsumsi malam hari sebelumnya menjadi energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak. Temani olahraga pagimu dengan Cheers Alkaline Powered. Selain membantu tubuh terhidrasi lebih sempurna, kandungan alkaline dalam Cheers juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. "Kamu akan memulai hari dengan metabolisme yang meningkat" ujar Nelson.

2. Lebih segar dan semangat sepanjang hari
Olahraga akan membangkitkan endorfin yang membuatmu lebih segar, bersemangat, dan merasa bahagia. Inilah yang membuat olahraga di awal hari dapat membangkitkan semangatmu sepanjang hari. Ini tentunya akan memberikan pengaruh positif pada kinerja.

3. Olahraga Pagi Dapat Menguatkan Sistem kekebalan tubuh
Dengan berolahraga pagi maka kita bisa merasakan hangatnya sinar matahari pagi yang kita tahu memiliki kandungan vitamin D yang selain baik untuk kesehatan tulang, juga baik untuk sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin D yang didapat dari sinar matahari di dalam tubuh diolah menjadi antibodi yang berguna untuk penangkal penyakit. Waktu yang tepat untuk mendapatkan sinar matahari pagi adalah sebelum pukul 9 pagi.

4. Olahraga jadi lebih efektif
Pagi hari adalah waktu dimana orang paling fokus. Oleh karenanya, akan sangat efektif jika dimanfaatkan untuk berolahraga.

5. Menghindari keramaian
Saat olahraga dilakukan di awal hari, kamu akan mendapatkan lingkungan yang lebih sepi. Gym, jalanan, ataupun running track umumnya masih lebih sepi di pagi hari.

6. Baik bagi penderita diabetes
Penelitian yang dilakukan pakar berhasil menemukan bahwa dengan berolahraga pagi bisa menurunkan kadar glukosa.Oleh karena para pakar menyakini dengan berolahraga pagi hari sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.

7. Tidur Lebih Baik
Ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi bangun pagi hari untuk berada di luar dapat membantumu tidur lebih baik. Kualitas tidur malam sebagian besar tergantung pada keteraturan. Kita perlu untuk  tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Penjadwalan olahraga di pagi hari dapat menjadi langkah berharga dalam menciptakan pola tidur yang teratur.      

Trending

01

Memilih Air Minum pH Tinggi? Perhatikan Hal-Hal Ini!
29 December 2022 Admin 5min read

03

Sehat dan Seimbang dengan Air Minum pH Tinggi
10 November 2022 Admin 5min read

04

5 Tips Tetap Aktif dan Produktif di Bulan Puasa
05 April 2022 Admin 4min read

05

Makin Sehat di 2022, Bisa Yuk!
27 December 2021 Admin 5min read

06

07

08

2.400 Air Minum CHEERS Untuk TNI Bangkalan
25 June 2021 Admin 3min read

09

Kebiasaan Pagi Hari Ini Buat Kulit Kamu Sehat
02 June 2021 Admin 3min read

010

Tetap Seru Lebaran Di Rumah Saja
08 May 2021 Admin 3min read

011

Tips Tingkatkan Self Love
24 April 2021 Admin 3min read

012

Perhatikan Hal Ini Sebelum Olahraga Ketika Puasa
16 April 2021 Admin 3min read

013

Perhatikan Asupan Alkaline Kamu Cheers Friends!
22 January 2018 Admin 3min read

014

Trik Berolahraga Bagi Kamu yang Super sibuk
21 November 2017 Admin 3min read

015

Meningkatkan Metabolisme? Lakukan 5 Cara Ini!
13 October 2017 Admin 3min read

016

8 Fakta Kondisi Tubuh Saat Puasa
02 June 2017 Admin 3min read
Chat us on
Whatsapp
Chat us on Whatsapp